Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022

 

Aga Kareba…

Kepala Perwakilan beserta Tim Pemeriksa Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan entry meeting dengan para pemangku kepentingan pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 6 Februari 2023 di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Hadir dalam acara entry meeting tersebut, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman beserta jajaran Pemprov Sulawesi Selatan

Entry meeting merupakan bentuk komunikasi awal antara BPK selaku pemeriksa dengan Entitas yang akan diperiksa, yang bertujuan untuk mewujudkan kesamaan persepsi terhadap proses dan pelaksanaan pemeriksaan. Adapun tujuan dari dilakukannya pemeriksaan interim adalah memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya, mereviu perangkat lunak Sistem Pengendalian Internal (SPI), menilai efektivitas SPI, menilai kepatuhan atas Peraturan Perundang-undangan terkait akun-akun yang menjadi fokus pemeriksaan, serta melakukan pengujian substantif terbatas yaitu pada transaksi saldo akun-akun untuk menilai kewajaran saldo.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Selatan, berharap pemeriksaan ini dapat dilaksanakan tepat waktu dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan, dan meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar dapat membantu kelancaran pemerolehan data dan informasi yang dibutuhkan dengan memberikan data yang akurat. Semoga pemeriksaan ini menghasilkan laporan hasil pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.

#BpkSulsel
#EntryMeetingLKPD2022
#Salamaki’ Tapada Salama