Pemda Kabupaten Luwu dan Kabupaten Sinjai, Menyerahkan Laporan Keuangan TA 2014

Makassar, 9 April 2015

Pemda Kabupaten Luwu dan Kabupaten Sinjai, Menyerahkan Laporan Keuangan TA 2014

MKS_3396 MKS_3407Bertempat diaula lantai 4 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsungnya acara penyerahan Laporan  Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu dan Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2014.

Turut hadir dalam acara penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu yaitu Bupati Luwu,  H.Andi Mudzakkar yang didampingi Inspektur Kabupaten luwu beserta beberapa Kepala SKPD. Sedangkan dari  Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar, yang didampingi  Inspektur Kabupaten Sinjai berserta beberapa Kepala SKPD.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan, Tri Heriadi menerima langsung kedatangan Bupati Luwu dan Wakil Bupati Sinjai beserta rombongan. Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu dan  Wakil Bupati Sinjai beserta rombongan untuk bersilaturrahmi dalam rangka penyerahan Laporan Keuangan Kabupaten Luwu dan Kabupaten Sinjai TA 2014.

Sesuai perintah UU, bahwa tiga bulan setelah masa anggaran pemda harus memberikan pertanggung jawaban kepada DPRD, namun sebelum diserahkan ke DPRD harus diperiksa oleh BPK terlebih dulu. Pemeriksaan BPK atas LKPD dilakukan dalam rangka memberikan pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan. Dan kami meminta kepada pemerintah daerah agar menindaklanjuti rekomendasi BPK, meminta kepada pemda agar berkoordinasi terus dengan pemeriksa pada saat pemeriksaan.