Satker BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Raih Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan

kppnPada hari Rabu, 11 Maret 2015 di aula Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Satker BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menerima penghargaan sebagai Peringkat II (kedua) Satker Terbaik Tahun 2014 dalam lingkup wilayah kerja KPPN Makassar II. Prestasi tersebut merupakan pencapaian yang terus dipertahankan karena pada tiga tahun terakhir, BPK Perwakilan Provinsi Sulsel selalu menempati posisi tiga besar.

Penilaian didasarkan atas pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan yang meliputi rekonsiliasi secara tepat waktu dan akurat, ketepatan laporan pertanggungjawaban bendahara, tingkat penyerapan anggaran, jumlah ralat SPM dan pengembalian/retur tergolong sedikit serta kecakapan petugas Satker.

Penghargaan ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Alfiker Siringoringo didampingi Kepala KPPN Makassar II, Teddy dan Kepala Bidang PA, Farhan Fatnanto kepada Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Sulsel, Frans Tangke sebagai ucapan terimakasih dari Lingkup Ditjen Perbendaharaan atas kerjasama yang sinergis sehingga dapat dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Selain piagam penghargaan, untuk posisi tiga besar mendapatkan ‘bonus’ kartu bebas antrian di KPPN selama tahun 2015.

Setelah penyerahan penghargaan tersebut, acara dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai PMK No.257/PMK.02/2014 tentang Tatacara Revisi Tahun Anggaran 2015. (ws)