Upacara Peringatan Hari Ibu ke-86

Makassar, 22 Desember 2014

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-86

MKS_6322Peringatan Hari Ibu jatuh pada hari senin tanggal 22 Desember 2014, bertempat di halaman kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, segenap pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dharma Wanita Persatuan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Ibu, bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan , Tri Heriadi dan Komandan Upacara Kepala Sub Bagian SDM, Andi Relawati.

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan, itu terlihat dalam Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka. Hari Ibu di selenggarakan dapat dimaksudkan dan atau diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai Ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan.

Dengan adanya peringatan hari Ibu terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Sehubungan dengan hal tersebut peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema: “ Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.