BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Lakukan Media Visit

BPK FajarMakassar, 13 November 2013 – BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan media visit ke Harian Fajar pada tanggal 12 November 2013. Rombongan yang terdiri dari Kepala Perwakilan (Tri Heriadi), Kepala Sekretariat Perwakilan (Frans Tangke), Kepala Subbagian Hukum dan Humas (Daniel Sembiring Berahmana) serta beberapa perwakilan staff tiba di Gedung Graha Pena Lantai 4 yang merupakan redaksi Harian Fajar pada pukul 10.15 Wita. Kunjungan ini diterima langsung oleh Komisaris Utama PT Media Fajar (H. Syamsu Nur) dan komisaris lainnya (H. Syaifuddin Makka). Turut menyambut pula Dirut PT Media Fajar (Agus Salim Alwi), Wadirut (Sukriansyah S. Latief) dan Pemred Harian Fajar (Faisal Syam).

Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan menyampaikan capaian opini pemeriksaan LKPD di Provinsi Sulawesi Selatan. Capaian tersebut antara lain Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 1 entitas, Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelas (WTP DPP) sebanyak 6 entitas, Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sebanyak 12 entitas serta Disclaimer sebanyak 6 entitas. Dari jumlah ini menurut Kepala Perwakilan, baru sekitar 30% daerah di Sulawesi Selatan yang memperoleh opini WTP. Kepala Perwakilan berharap agar tahun depan capaian opini di Provinsi Sulawesi Selatan meningkat menjadi 60%.

Dalam perbincangan itu Komisaris Utama PT Media Fajar mengungkapkan keinginannya untuk melakukan kunjungan balasan ke Kantor BPK. Hal ini diharapkan sebagai suatu bentuk pertalian silaturahmi dan potensi untuk membangun kerja sama kedua belah pihak.