Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-45 KORPRI


hut_korprihut_korpri2

Makassar, 29 November 2016 –BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) dengan Tema “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas  dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”. Tema tersebut adalah bagian dari sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku penasehat nasional KORPRI pada Hari Ulang Tahun ke-45 tahun 2016.

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor BPK  Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. Bertugas sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan Andi K. Lologau, Komandan Upacara dipimpin oleh Mochammad Imam Asyhari (Pemeriksa) dengan diikuti oleh seluruh pejabat dan staf BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam Pidato Presiden yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, peringatan Hari KORPRI ke-45 Presiden mengapresiasi tema HUT KORPRI karena sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta Demokrasi Pemilu Kepala Daerah serentak Tahun 2017.

“Kelanjutan reformasi birokrasi kita arahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang makin aktif dan efisien. Jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing, serta mempercepat dan meningkatkan kinerja di berbagai ranah pembangunan”.