Peringatan Hari Ulang Tahun BPK ke 64 di Perwakilan Sulawesi Selatan

upacara hut64Makassar, Senin 17 Januari 2011. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK RI) ke 64, Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Perwakilan di Jalan Andi Pangerang Pettarani Makassar. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai di Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan juga Perwakilan Sulawesi Barat. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan Sulawesi Barat, Drs. Sri Haryoso Suliyanto, M.Si. dan sebagai Komandan Upacara, Kepala Sub Auditorat Sulawesi Selatan III, Mochamad Mirza Akbar, S.E., M.Ak., Ak.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan Naskah Pidato Sambutan Ketua BPK RI  pada Acara Ulang Tahun ke-64 BPK RI. Dalam pidatonya, inspektur upacara mengingatkan kembali tujuan pendirian BPK oleh pendiri bangsa yaitu untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Selain itu juga diberikan Tanda Kehormatan kepada para pegawai. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun diberikan kepada Firdaus Amyar, Risa Prakosa Mulya, Imran, Bagus Kurniawan, Yusfridar, dan Vivi Avian Suzanawati

satyalancanaKegiatan upacara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan-kegiatan lain yang diadakan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. Diantaranya adalah lomba antar unit kerja eselon III, kegiatan donor darah. Lomba yang diadakan antara lain futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, bakiak, joged balon, catur cepat, pes sepakbola, masak nasi goreng, lari kelereng, masukkan paku ke dalam botol, lomba mc, gerak jalan santai dan karaoke. Setelah upacara berlangsung dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah seluruh pegawai disertai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. Dirgahayu BPK RI!