Pertandingan Persahabatan BPK RI Sulsel melawan BPK RI Sulbar di Stadion Andi Mattalatta

bola sulsel-sulbar2Makassar. 8 Januari 2011. Dalam rangka memperingati ulang tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang ke-64 diadakan pertandingan persahabatan sepakbola antara Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan(Sulsel) melawan Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Barat(Sulbar).

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Andi Mattalatta yang menjadi kandang bagi tim PSM Makassar. Dahulu, stadion ini lebih dikenal dengan nama Stadion Mattoangin yang berkapasitas 30 ribu orang.

Pertandingan berlangsung sangat menarik, kedua tim menurunkan pemain terbaiknya masing-masing. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Perwakilan Sulbar. Babak kedua kedua tim saling berbalas serangan. Perwakilan Sulsel sempat berbalik unggul 2-1. Tetapi tidak lama kemudian disamakan oleh Perwakilan Sulbar. Perwakilan Sulsel sempat kembali unggul 3-2. Dan di akhir pertandingan Perwakilan Sulbar menggagalkan kemenangan Perwakilan Sulsel. Sehingga skor akhir pertandingan sama kuat 3-3.

Selain itu tujuan diadakannya pertandingan ini adalah melatih dan memperkuat kerjasama tim masing-masing perwakilan dan juga mempererat silatuhrahmi antar pegawai Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.